Messi di Spanyol Beda dengan Messi di Inggris

London - Tanah Inggris masih menjadi 'kutukan' buat Lionel Messi ketika ia tidak berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal. Tapi saat di Spanyol, penampilan Messi sangatlah berbeda.

Pada pertandingan leg 1 perdelapanfinal Liga Champions antara Arsenal vs Barcelona, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB, Messi gagal menyumbangkan gol buat Barca. Kontribusinya 'cuma' assist untuk gol David Villa.

Fakta di atas menambah panjang catatan kegagalan Messi mencetak gol di tanah Inggris. Tujuh pertandingan, termasuk kontra Arsenal, dilalui tanpa lesakan gol dari si bocah ajaib asal Argentina itu.

Bila dianggap kalau Inggris adalah wilayah 'kutukan' buat Messi, mungkin ada benarnya juga. Pasalnya, kalau tampil di Spanyol, Messi bisa melesakkan begitu banyak gol.

Coba tanya kepada Arsenal yang musim lalu pernah tersengat oleh empat gol (!) Messi di leg kedua perempatfinal Liga Champions di Camp Nou. Padahal saat leg pertama di Emirates, gol Messi nihil.

Belajar dari pengalaman itu, manajer Arsenal Arsene Wenger pun merasa kalau Messi tetaplah ancaman yang harus ditakuti saat The Gunners melawat ke markas Barca di leg 2 perdelapanfinal, 8 Maret mendatang.

"Siapa yang tidak dibuat cemas oleh Messi?" ujar Wenger di situs resmi Arsenal. "Akan jadi tugas berat buat mematikan dia, tapi kami akan lebih semangat dengan (kemenangan) malam ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar