champions

BARCELONA - Haram hukumnya bagi Barcelona untuk kalah melawan rival abadi seperti Real Madrid. Apalagi, di panggung sekelas Liga Champions. aka, Pelatih Barca, Pep Guardiola, menuntut timnya untuk tampil all out di laga ini.
Barca sebenarnya sudah unggul 2-0 di leg pertama babak semifinal. Xavi dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di leg kedua, Rabu (4/5/2011) dini hari WIB, untuk memastikan tiket ke partai puncak. Namun, ini adalah "El Clasico". Gengsi dan harga diri klub menjadi taruhannya. Kemenangan merupakan harga mati bagi Barca.
"Kami harus memindahkan bola dengan cepat dan saya yakin akan ada banyak kecemasan. Tetapi, fans akan berada di sana untuk membantu kami. Kami akan mencoba untuk memainkan sepak bola terbaik milik kami," tegas Guardiola.
Madrid dipastikan akan bermain menyerang. Karim Benzema dan kawan-kawan membutuhkan hasil tiga gol tanpa balas untuk lolos. Guardiola pun mengaku sudah mewanti-wanti segala skenario yang bisa terjadi di laga nanti.
"Kami harus siap untuk apa pun. Madrid sepertinya akan memainkan pertandingan terpenting seumur hidup mereka untuk lolos ke final. Mereka memiliki skuad yang cukup baik untuk membuat hidup kami rumit."
"Sebelas pemain luar biasa milik Madrid akan keluar, dipandu oleh seorang manajer yang sangat kompetitif (Jose Mourinho) dan ingin menyingkirkan kami. Hal yang paling penting dalam  kehidupan mereka saat ini adalah pertandingan ini," sahut Pep.
"Tapi, kami ingin berusaha untuk mencapai final lagi musim ini. Dan, saya sangat bersemangat untuk pertandingan nanti, untuk dunia melihatnya dan untuk mencapai final," tuntas Pep. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar